Latest

Cara Sederhana Sehatkan Paru-paru


Meningkatnya polusi udara dan kenaikan tajam dalam jumlah perokok, kesehatan paru-paru sangat rentan terganggu. Bahkan bila Anda bukan seorang perokok, Anda masih bisa menjadi perokok pasif yang memiliki risiko kesehatan lebih tinggi. Seperti terkena penyakit paru-paru kronis. 
Paru-paru merupakan tempat sirkulasi udara yang sangat penting untuk pernapasan. Berikut adalah daftar makanan sehat yang penting untuk paru-paru, dilansir MedicMagic:
Pomegranate atau delima
Delima kaya akan antioksidan yang dapat mencegah munculnya tumor pada paru-paru. Makan buah delima juga baik untuk mengobati masalah pernapasan. 
Bawang merah 
Bawang merah memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh bahkan hanya dengan menghirup aromanya. Perokok harus makan banyak bawang merah untuk paru-paru yang sehat.
Apel 
Apel kaya flavonid dan vitamin E, B, C yang penting untuk meningkatkan kesehatan paru-paru. 
Anggur
Anggur mengandung zat antioksidan yang disebut narigin falvainoid. Zat ini berguna untuk mencegah pertumbuhan tumor dalam paru-paru. Mengonsumsi anggur juga merupakan cara yang efektif untuk membersihkan organ tubuh tersebut. 
Jeruk 
Buah jeruk yang sehat kaya akan vitamin C. Mengonsumsi jeruk dapat meningkatkan penyerapan oksigen ke paru-paru.
Wortel 
Wortel adalah makanan super sehat yang juga berguna untuk mendukung kesehatan paru-paru. Ini karena mengandung vitamin A dan C di dalamnya. 
Kacang panjang 
Selain memiliki sifat anti-kanker, kacang panjang kaya akan magnesium. Mineral ini sangat penting untuk menjaga paru-paru yang sehat. 
Kenari 
Kenari kaya akan antioksidan dan asam lemak omega 3 dan protein. Mengonsumsi kenari sebagai makanan sehat yang mampu membersihkan paru-paru secara alami.
Kunyit 
Bahan aktif utama dalam kunyit adalah kurkumin yang mampu menghancurkan sel-sel kanker dan mencegah pertumbuhan tumor dalam paru-paru. 
Sumber : Life.viva.co.id

No comments:

Post a Comment

Tulisanku Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.