Latest

CARI SAHABAT MEMANG SUSAH,,,,,???




Konsep persahabatan dalam islam itu a friend in deed and a friend in need, saudara di kala senang dan bisa jadi tempat untuk berbagi kisah atau curhat saat susah begitulah kata orang-orang.
sahabat dengan teman sama nggak yah,,,?jawabannya tidak. Kenapa demikian,,?
Sahabat adalah teman yang bagaikan saudara yang selalu ada di kala senang maupun susah sedangkan teman itu banyak tapi belum tentu dia akan selalu ada.
Kira-kira susah nggak yah nyari sahabat kayak yang dijelasin diatas? Kayaknya sih susah. Mencari sahabat yang diajak senang-senang lebih mudah ketimbang nyari yang bisa diajak susah maupun seneng. Akur nggak?

“dulu sih punya sahabat, tapi sekarang nggak lagi. Memang susah yah, nyari sahabat sejati itu **tutur abeng.
Menurut aku sih, sahabat yang baik adalah sahabat yang dikala seneng maupun susahia selalu ada,, tapi susah banget nyari sahabat seperti itu.
bagaimana tidak, sewaktu aku masih duduk disekolah aku punya pengalaman yang buruk dalam menjalin sahabat. Gimana bukan pengalaman buruk coba, orang yang kita anggap sahabat dan kita percaya sepenuhnya, ternyata dibelakang lakukan penghianatan itu namanya berengsek. “tega-teganya dia ngebeberin rahasiaku sama orang lain **tutur abeng dengan nada kesal.
sejak saat itu ada kamus dalam kehidupannya DTA alias Don’t Trust Any body


Memang benar kayaknya nyari sahabat itu susah karna nggak semua orang yang kita anggap sahabat bisa menjadi sahabat yang baik, apalagi nyari sahabat yang bisa ngerti sama kita dan bisa diajak haha, hihi. Nyambung kalau diajak ngobrol, enak diajak curhat dan lagi nggak keberatan diajak nangis-nangisan. Selain itu dapat menjaga dan berbagi rahasia dapur pribadi satu sama lain.
Banyak dari kita yang hampir tidak pernah percaya lagi sama orang ataupun sahabat karna ketidakberuntungan dalam menjalin persahabatan sehingga muncul sebuah kamus JPS alias jangan percaya siapa2 kalau dalam bahasa inggrisnya sih,, DTA alias Don’t Trust Anyone. Tapi ada juga, sebagian orang yang mendapatkan sahabat yang baik malah bisa jadi saudara.
****
Rosulullah saw pernah bersabda “Manusia itu mengikuti kebiasaan temannya. Maka setiap dari kamu haruslah memilih siapa yang akan dijadikan teman dalam hidupnya”..
Lewat hadits roslullah saw ingin berpesan bahwa setiap manusia tak pernah terlepas dari pengaruh temannya. Jika kita ingin jadi orang yang baik caranya gampang, pilihlah orang-orang yang baik sebagai teman. Ali bin Abi Thalib Khalifah keempat pernah sepeniggal rosullah pernah berkata, “Janganlah Kamu Berteman Dengan Orang Bodoh, Waspadalah Kamu Terhadap Mereka. Betapa Banyak Orang Bodoh Yang Membinasakan Orang Bijak Saat Bertemu Denganny. Ingatlah Manusia Diukur Dengan Manusia Lainny,,”
Dari uraian diatas dapat dikatan bahwa arti dari persahabatan itu sangat penting. Jadi, Berhati-hatilah dalam memilih seorang sahabat. Ada yang bilang mana bisa agama diajak seneng-seneng, tapi sebaliknya agamalah yang membuat kita senang.
Sekian article yang saya tulis, semoga bermanfaat untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment

Tulisanku Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.