Latest

4 Negara Yang Ditakuti Amerika Serikat



Kapal Induk
Kapal Induk Amerika Serikat
Apakah kalian tahu negara adikuasa?Yap, aku berita saja.
Negara Adikuasa adalah negara-negara yang memiliki kekuasaan terbesar di dunia ini. Sejak terjadinya Penrang Dunia I dan Perang Dunia II ada dua negara yang dikenal sebagai negara Adikuasa. kedua negara itu adalah Amerika Serikat (sering disebut sebagai Negara Sekutu) dan Uni Soviet. 

Tetapi, karena Uni Soviet sudah terpecah berkeping-keping. menjadi beberapa negara baru, maka kekuasaannya menjadi sedikit berkurang, dan kini Rusia-lah yang melanjutkan kekuasaan Uni Soviet (sebagian besar daerah Uni Soviet ada di Rusia). Sehingga, saat ini Amerika Serikat-lah yang menjadi satu-satunya Negara Adikuasa. Tetapi Negara Adikuasa tidak sepenuhnya negara terkuat dan ditakuti oleh banyak negara, Amerika juga takut dengan kekuatan Militer negara-negara yang mempuni dalam hal persenjataan ataupun tentara. berikut beberapa negara yang ditakuti oleh amerika :

1. Korea Utara
Militer Korea Utara memang sudah menjadi momok yang menakutkan bagi Amerika. Militer Korea Utara adalah Militer dengan anggota terbesar ke-4 di Dunia dan menghabiskan porsi yang lebih besar dari PDB-nya untuk anggaran militer daripada negara lain. Juga dengan keberadaan senjata nuklir rahasia mereka yang tak terdata oleh PBB.
tank korut

Pasukan Korut


tank korut

Tank Misil


Misil Korut

2. Iran
Kalau yang satu ini kita sangat mudah melihat mengapa Amerika takut pada Iran. Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, mengancam akan menghapus Israel dari peta dan menyatakan Amerika Serikat adalah dalang sebenarnya di balik 9/11. Dan sampai hari ini Amerika tetap memberi perhatian penuh atas aksi dan ucapan Ahmadinejad. Itulah sebabnya Ahmadinejab masih menjadi tokoh yang sangat berpengaruh dalam jajaran musuh abadi AS.
Army Iran

Tank Iran

Tank Iran




Misil Iran


Misil Nuklir Iran
Meskipun anggaran tahunan militer mereka adalah $ 9M, yang menempatkan mereka di urutan seperti Yunani dan Australia. Kekuatan nuklir mereka adalah sesuatu yang bisa menjadi ancaman serius, saking seriusnya sampai-sampai agen CIA turun tangan untuk membunuh beberapa ahli nuklir Iran.

3. China
Menurut The New York Post, Amerika sudah berhutang begitu banyak pada China sehingga China dapat menghacurkan ekonomi Amerika kapanpun mereka mau. Media cenderung menggambarkan Amerika seperti pecundang dan China seperti kakak ipar yang terus meminjamkan uang.

China Army


Pasukan China

Tank Misil China


Tank Misil China


Tank China


tank misil china
Meskipun China masih tergantung pada AS dan ada juga anggapan jika mereka memutuskan untuk menarik alas ekonomi di Amerika Serikat, mereka juga akan menjatuhkan ekonomimya sendiri karena begitu banyaknya  pasar China di AS. Keunggulan dalam bidang pendidikan, China mulai jauh mengalahkan Amerika dalam mendidik anak-anaknya, mereka bahkan menghasilkan lulusan perguruan tinggi lebih dari Amerika.

4. Rusia
Rusia memiliki senjata angkatan darata terbanyak di Dunia yaitu sejumlah 79.985 dan 22.800 diantaranya adalah Tank. Rusia memiliki total  sebanyak 526 mesin perang angkatan laut dan 3.888 pada angkatan udara.
Rusian Army



Rsuian balistik


Rusian tank


Tank parade

Rusian Tank misil

Kekuatan Rusia tidak sehebat pendahulunya (Uni Soviet) yang memiliki banyak Kapal Induk, sekarang Rusia hanya memiliki Admiral Kuznetsov yang menjadi satu-satunya kapal induk milik Rusia dan sebagian Alutsistanya adalah peninggalan era Soviet. Perlahan dibawah komando Vladimir Putin, Rusia mengejar title "Adikuasa" mereka kembali.
Sekian.

Sumber : diambil dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Tulisanku Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.